Raja Salman Menitahkan Bantuan $15 Juta Untuk Rohingya

OLEH: Taufiq Tuah

Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman telah memerintahkan alokasi $ 15 juta untuk meringankan penderitaan umat Muslim Rohingya yang melarikan diri dari penganiayaan di negara bagian Rakhine, Myanmar.

Hal ini diumumkan oleh Dr. Abdullah Al-Rabeeah, penasihat di Pengadilan Tinggi dan pengawas umum di King Salman Center for Relief and Humanitarian Work, dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan oleh Saudi Press Agency.

Pernyataan tersebut menyusul pertemuannya dengan anggota Dewan Nasional Hubungan AS-Arab dan Komite Kerjasama untuk kemitraan antara AS dan Dewan Kerjasama Teluk di markas besar Dewan Perwakilan AS di Washington.

“Tim khusus dari pusat akan menuju ke Bangladesh dalam beberapa jam mendatang untuk melakukan penilaian terhadap kondisi pengungsi Rohingya di sana dan untuk mengetahui bantuan penting apa yang harus segera diberikan kepada mereka, begitu juga untuk memperluas jangkauan bantuan, bantuan kemanusiaan dan perlindungan.

“Sesuai dengan perintah Raja, pusat bantuan telah melaksanakan sejumlah proyek, sementara beberapa lainnya dalam berbagai tahap pelaksanaan,” kata Al-Rabeeah.

via - Saudi Gazette



___________________________
~ Taufiq Tuah ~
Lajnah Makalah Sejarah
_____________________________

Comments